Pada hari Kamis 16/06/2022 tepatnya pukul 14.47 WIB terjadi musibah berupa bencana alam angin ribut di Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga. Lokasi terdampak paling parah berada di RT 6 RW 03, RT 07 RW 03 dan RT 08 RW 03 karena dilewati pusaran angin ribut yang datang dari arah utara. Dampak dari bencana alam angin ribut kali ini memang tidak separah bencana angin ribut sebelumnya yang terjadi pada Hari Kamis 05/11/2020, namun efek buruk yang ditimbulkan cukup merugikan warga terdampak.

Pemerintah Desa Muntang bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, MDMC dan Polsek Kemangkon serta pihak lainnya bergerak cepat melakukan penanganan dibantu warga masyarakat desa Muntang. Penanganan pertama dilakukan pada pohon-pohon tumbang yang melintang di jalan desa Muntang, selanjutnya penanganan pada pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan diakhiri dengan menebang pohon yang beresiko menimpa rumah warga dan penanganan listrik padam.

Adapun penanganan ringan seperti seng atau asbes yang terbawa angin dilakukan secara gotong royong oleh warga masyarakat desa Muntang dengan cukup sigap mengingat cuaca buruk masih menyelimuti area desa Muntang disertai gerimis.

Berkat kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat penangan bencana angin ribut selesai dilaksanakan sebelum waktu magrib. Adapun penangan listrik padam dapat diselesaikan pukul 20.15 oleh pihak PLN dibantu pihak Kecamatan Kemangkon. Terimaksih setulus-tulusnya kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email
Instagram
WhatsApp