Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon KPM BLT DD Tahun 2022 Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga dihadiri oleh Camat Kemangkon, Pendampin Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa Muntang, BPD Desa muntang, KPMD Desa Muntang, Ketua RW dan Ketua RT Desa Muntang. Pelaksanaan Musdessus diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Camat Kemangkon, Sambutan Pendamping Desa, Sambutan Kepala Desa Muntang, Inti acara Musdessus, diakhiri dengan Doa dan Penutup.

Sambutan oleh Ibu KUSTINAH, S.STP, M.Si. selaku Camat Kemangkon diawali dengan perkenalan diri sebagai Camat baru di kecamatan Kemangkon. Selanjutnya disampaikan berupa himbauan secara umum kepada pemerintah desa di kecamatan Kemangkon agar selalu tepat waktu menyampaikan laporan dan dokumen lain terkait kegiatan desa dan secara pribadi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Muntang atas penyampaian LaporanĀ  Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Selanjutnya sambutan oleh Bapak TAUFIK selaku Pendamping Desa juga diawali dengan perkenalan diri karena baru beberapa bulan mendampingi desa-desa di kecamatan Kemangkon sebagai Pendamping Desa. Setelah itu disampaikan mengenai PMK nomor 190/PMK 07/2021 pasal 33 tentang kriteria penerima manfaat BLT Dana Desa tahun 2022. dan beberapa aturan-aturan terkait.

Sambutan oleh Kepala Desa Muntang yang didalamnya menyampaikan lebih rinci tentang kriteria penerima manfaat BLT DD Tahun 2022 serta alokasi Dana Desa yang digunakan untuk BLT DD Tahun 2022 dan kuota KPM BLT DD sebanyak 88 KPM.

Adapun acara inti Musdessus adalah pemaparan daftar KPM BLT DD Tahun 2021 kepada masing-masing ketua RT, RT dan Kepala Dusun untuk dicermati menggunakan data pembanding berisi bantuan-bantuan yang diterima oleh masyarakat desa Muntang pada tahun 2021. Tujuan dari pencermatan tersebut adalah untuk mengetahui adanya penerima ganda pada BLT DD Tahun 2021 dan bantuan lainnya.

Setelah dilakukan pencermatan maka setiap Ketua RT diperkenankan mengajukan usulan KPM BLT DD Tahun 2022 sesuai kriteria untuk kemudian dibahas bersama-sama dengan peserta Musdessus. Setelah semua ketua RT mengajukan usulan KPM BLT DD maka dilakukan pencermatan bersama dengan data pembanding bantuan tahun 2021 yang hasilnya adalah 48 KPM dari penerima BLT DD Tahun 2021 dan 40 KPM baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email
Instagram
WhatsApp