Pelaksanaan Musranbangdes Penyususnan RKPDesa untuk tahun 2022 dihadiri oleh perwakilan dari setiap elemen masyarakat desa seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, BUMDES, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. Tujuan dari Musdes ini adalah kesepakatan antara BPD dan Tim Penyusun RKPDesa dengan seluruh peserta rapat terhadap rancangan RKPDes yang telah disusun oleh Tim Penyusun RKPDes.

Adapun susunan acara Musrenbangdes dimulai dengan Sambutan Ketua BPD Desa Muntang, Sambutan Kepala Desa Muntang, Sambutan Pendamping Desa, Penyampaian hasil Rapat selama persiapan dan penyusunan RKPDesa oleh BPD, Pemaparan Pagu Indikatif dan Daftar Usulan oleh Kepala Desa Muntang, Penetapan RKPDesa dan Penunjukan Delegasi untuk mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan.

Gambaran umum dari RKPDesa tahun 2022 untuk Dana Desa masih difokuskan pada penanggulangan bencana, darurat dan mendesak desa dan pemulihan ekonomi melalui Bumdes serta Peningkatan Sarana/Prasarana di Bidang Pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Instagram
WhatsApp