Kamis, 2 Juni 2022, Ibu KUSTINAH, S.STP, M.Si. selaku Camat Kemangkon melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pemerintah Desa Muntang bersama dengan Kasi dan Staff Kantor Kecamatan Kemangkon. Dalam kunjungannya Camat Kemangkon menyampaikan hal-hal terkait kegiatan pemerintahan di Kecamatan Kemangkon serta tanya jawab tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Desa Muntang.

Setelah diskusi bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Muntang selesai dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Muntang, Camat Kemangkon beserta jajarannya mengunjungi lokasi kegiatan Ketahanan Pangan Desa Muntang Tahun 2022 berupa program penggemukan sapi yang berada di Rumah Bapak Musiyam RT 12 RW 04 Dusun II Desa Muntang. Camat Kemangkon menyampaikan bahwa perlunya kewaspadaan akan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sekarang sedang marak menyerang hewan ternak. Selain itu segala administrasi yang menyangkut program ketahanan pangan termasuk hak dan kewajiban pengelola hewan ternak harus sesuai dengan kesepakatan dan peraturan yang berlaku sehingga tidak merugikan pihak-pihak terkait. Adapun harapan Camat Kemangkon terhadap kegiatan ketahanan pangan di Desa Muntang adalah berkembangnya program penggemukan hewan ternak ke tahap yang lebih serius dan terstruktur sehingga benar-benar dapat berkontribusi dalam PAD (Pendapatan Asli Desa).

Sebelum kunjungan ke desa lainnya rombongan Camat Kemangkon menyempatkan diri untuk singgah di lahan pertanian yang dikelola oleh Bumdes “Restu Bumi” Desa Muntang. Sistem pengelolaan produk pertanian seperti Pisang, Pepaya California, Jambu Kristal dan Cabai dipaparkan langsung oleh Kepala Desa Muntang kepada rombongan Camat Kemangkon mulai dari proses pengolahan lahan pertanian hingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pengelola. Diskusi panjang tentang pengelolaan lahan pertanian dapat jadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan produktifitas lahan pertanian yang dikelola oleh unit usaha pertanian dibawah naungan Bumdes Desa Muntang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Instagram
WhatsApp