Untuk membentuk kebiasaan masyarakat desa yang peduli dengan lingkungan sekitar dan menggerakan budaya gotong royong, Pemerintah Desa Muntang, Kader Kesehatan Desa Muntang dan Warga Masyarakat Desa Muntang melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan bahu jalan raya dari rumput liar dan sampah. Pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini dibagi menjadi tiga titik yaitu batas desa Muntang/Gambarsari sampai batas Dusun II kemudian disambung hingga komplek lapangan Desa Muntang dan batas desa Muntang/Karangtengah hingga awal masuk pemukiman warga di RT 13.

Pilah sampah juga diterapkan dalam kegiatan kerja bakti kali ini dengan cara memisahkan sampah anorganik seperti plastik, kertas, logam dan sebagainya kemudian ditampung dalam karung untuk di kumpulkan di Bank Sampah Desa Muntang. Adapun ruas jalan lingkungan atau jalan desa yang melintas di pemukiman warga akan menjadi target selanjutnya dalam kegiatan kerja bakti pembersihan bahu jalan. Selain itu normalisasi saluran drainase tepi jalan juga akan menjadi target selanjutnya dalam kegiatan kerja bakti.

Semoga kegiatan positif yang sudah dilaksanakan ataupun direncanakan akan mendapat sambutan positif dari masyarakat desa Muntang dan pihak-pihak yang berkepentingan, sehingga dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di semua bidang yang ada di Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Instagram
WhatsApp